17.5.10

di buang sayang

{too valuable to throw away}

Tidak semua pakaian dicuci dengan mesin cuci, adakalanya beberapa pakaian yang harus dicuci pakai tangan. Biasanya pencucian dengan tangan melewati proses pembilasan, biasanya sampai 2-3 kali, kecuali pake campuran yg sekali bilas .. (hehe.. promosi ni yee), tapi tetap saja ada air sisa bilasannya biarpun cuma 1 kali bilas.

Selalu kepikiran setiap selesai membilas, kenapa airnya selalu di buang percuma,  sayang sekali kan. Air kian hari akan makin sulit dicari, hutan habis digusur oleh pemukiman manusia, air sungai kian hari tidak bertambah jernih, bahkan sebaliknya. 

Belakangan ini aku mencoba menggunakan kembali air sisa bilasan cucian, antara lain ku pakai untuk membersihkan kamar mandi (tapi setelahnya siram juga dengan air bersih, karena mungkin agak licin, biar tidak terpleset). Lalu ku pakai untuk mencuci sandal/sepatu, tapi terakhir tetap harus dibilas dengan air bersih, atau gunakan untuk menyiram toilet yang habis digunakan. Tapi tetap satu yang harus diingat, terakhir bilas lagi dengan air bersih biar "aman terkendali", biar tidak licin, tidak berbau, dll.

Ayo kita mulai perduli lingkungan. Mulai dari diri kita sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil dan mulai dari hari ini .. (Aa Gym pinjem kutipannya ya.. )



No comments:

Post a Comment

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...