16.2.11

brokat yang kedua adalah punyaku

{the second brocade is mine}


brokat yang kedua yang ku selesaikan adalah brokatku sendiri. bagian depan aku buat runcing, ada aksen bolero (kalau tidak salah) di dada depan, dengan renda warna senada (seharusnya aku memilih renda yg berwarna lebih gelap agar bentuk boleronya kelihatan). dengan bukaan resleting jepang di belakang.

terjadi banyak kesalahan dalam menyelesaikan brokat ini, antara lain :

1. pola lehernya lupa di besarin, jadinya agak mencekik... (arrrg.. sebel) sadarnya setelah semuanya selesai dijahit.



2. sebenarnya tidak berniat bikin model tangan seperti itu, tapi masih ada sisa kain brokatnya, akhirnya bikin deh model lengan yang bertumpuk. tapi aku menggunakan lapisan yang terlalu tebal, jadi menggumpal di bawah ketiak.




3. kain lengan bagian atas yang ada rendanya, terbalik antara yang kiri dan kanan. sadarnya pas mau pasang lengan yang kiri. karena udah malas mau bongkar lagi, akhirnya lanjut..
hantam kromo.

sepertinya brokat pertamaku adalah yang terbaik hingga saat ini. oh iya.. aku masih harus menyelesaikan brokat untuk mamanya kay. sampai ketemu lagi ya.. see ya ;)


3 comments:

  1. i wish i could see a picture u wearing this dress.. cantik.. i think it has modern looks.. :D

    ReplyDelete
  2. Anonymous17/2/11 11:07

    mbak yg satu ini pintar membuat model baju y...aku aja mau bikin bingung setengah mati mikirin modelnya...akhirnya kembali ke model yg biasa2 deh...:)

    dewi_noviastuti@yahoo.co.id

    ReplyDelete

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...