12.8.18

-- Tissue Cover --



Selamat sore.. semoga weekend kalian menyenangkan ya ;) Saya mau cerita kisah tentang proses pembuatan tissue cover ini. Saya menyanggupi pesanan mba Yuni untuk membuatkan tissue cover ini dengan model seperti foto yang mba yuni kirimkan. Dilihat sekilas tampaknya sangat mudah, tapi setelah dipraktekkan, tidak lah semudah yang dibayangkan. Karena saya suka rapi dan hasil yang maksimal, perlu waktu lama bagi saya untuk membuat tissue cover ini. 


Kesulitannya adalah membuat bagian sisi sampingnya kelihatan rapi, percobaan pertama saya gagal, dedel. percobaan kedua gagal, dedel. karena takut gagal dengan stock kain yang ada, akhirnya yang saya jahit adalah kain kerasnya saja tanpa kain.... hasilnya mendekati rapi (maksudnya bisa dipraktekkan), namun  tak terasa sudah larut malam. dan saya berangkat tidur dengan masih memikirkan bagaimana besok menjahit dikain pilihan mba yuni dengan hasil yang bagus dan rapi.



Terkadang, saya suka menjahit sesuatu yg baru, langsung dikain pesanan, jadi disitu akan ada usaha ekstra bahwa percobaan pertama harus berhasil dan rapi karena sudah dikerjakan dikain pesanan customer. Tapi terkadang, hasilnya juga tidak terlalu bagus, jadi dedel berkali-kali.



Jadi pagi hari ketika pikirannya masih fresh, langsung mempraktekkan apa yg ada di dalam pikiran sesaat sebelum tidur di malam sebelumnya, soalnya bikin penasaran banget kalau sampai hasilnya ga sesuai angan-angan.



Ada produk griya hobi, dimana saya sangat tidak suka hasilnya, padahal di setiap proses pembuatannya, selalu saya lakukan dengan sangat bersemangat. Tapi kenapakah hasilnya selalu membuat saya kurang suka. Dompet accordion, iya... dompet accordion, saya tidak suka hasilnya, dan sekarang saya tidak membuat itu lagi. mungkin nanti disuatu hari ketika pikiran dan mood sedang bagus-bagusnya untuk berpikir lebih keras agar hasilnya memuaskan saya dan saya merasa tertantang untuk membuatnya lagi. alhasil, karena saya tidak suka hasilnya.. beberapa pesanan (mungkin 3 pesanan dompet accordion) saya cancel pembuatannya. Maafkan saya ;'( yang ingin lihat dompet accordion saya silahkan klik fb saya; fitria Agustina



Balik ke tissue cover lagi. sekarang saya pede bikinnya. Silahkan yang pengen pesan bisa langsung WA atau line saya ya. Bisa dipakai sendiri atau mau buat kado atau kenang-kenangan juga bisa.

Demikian sewing story kali ini, semoga ada manfaatnya.



4 comments:

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...