15.12.11

dompet kartu, uang dan buku tabungan

--kegunaan: dompet kartu, menyimpan uang, buku tabungan, pasport--

Terinspirasi oleh mba imel-sew stories dan mba fitri gaity-dunia kreasi fiet, yang telah membuat dompet-dompet cantik, akhirnya aku mencoba membuat sebuah dompet kartu, dengan 16 tempat kartu dan 2 tempat penyimpanan baik uang maupun buku tabungan. inilah dompet pertamaku. beberapa hari ku buat dompet ini, ternyata tidak mudah. hasilnya?? .. hehe.. masih kurang rapi dan masih perlu banyak perbaikan di sana sini. yang agak susah adalah memasang bisbannya. tampaknya bisban yang ku gunakan masih terlalu kecil untuk ketebalan dompet dengan 8 tempat kartu dimasing-masing sisi. untungnya mesin jahitku masih sanggup menjahit dompet ini.



adek iparku sudah lama memintaku untuk membuatkan dompet dengan 15 tempat kartu namun baru sekarang bisa ku buat. namun karena ini dompet pertama yang masih kurang sempurna, aku harus membuat lagi yang lebih rapi lagi. buat yang pesan dompet ini, sabar ya.. akan ku buat yang lebih baik lagi, dan ku berikan sebagai kado ulang tahunmu.. hihi.. ulang tahunnya sudah lewat pula, tanggal 13 tadi.. maaf ya Ti..... ;p



tampak depan dan belakang



bisa muat uang dan buku tabungan juga.


14 comments:

  1. mb fitriii.. always adorable ^^d

    ReplyDelete
  2. aduh mba fitri...keren deh udah bisa bikin dompet sendiri :)cantik koq mbak dan rapi untuk percobaan pertama ^^b,secara blm tentu aq bisa bikin serapih itu hihi..

    ReplyDelete
  3. mbak, bagus banget ...

    ReplyDelete
  4. manis nye dompet nih..

    ReplyDelete
  5. maniss banget dompetnya mbak fitria :))

    ReplyDelete
  6. multifungsi bgt yah mb fitriii ^^

    ReplyDelete
  7. Wah kalo untuk saya sudah rapi dan bagus lo mbak Fit ...

    ReplyDelete
  8. makin banyak kreasi fitria yg cantik2.. boleh muat passport tak?

    ReplyDelete
  9. wah...keren mbak Fitria...kantong2 buat tpt kartu itu masih dilapisi vaslin lagi kah biar agak kaku dan kencang???hehe...(mau tau aja.com)

    ReplyDelete
  10. wah...percobaan pertama saja sdh keren ....gmn selanjutnya ya..hehe..mbak Fitria mau nanya nih ..itu bagian kantong tpt kartunya dilapisi kain keras atau faslin sih biar agak kaku/tegang..(hehe...mau tau aja .com)

    ReplyDelete
  11. iya mba, t4 kartunya juga dikasih viselin tp yg tipis aja, jd kl t4 kartunya banyak, dia jadi ga terlalu tebal, jd gampang jahitnya.. aduh maaf, kl saya salah, soalnya saya juga pemula ... hehe..

    ReplyDelete
  12. lagi-lagi karya cantik. hahahaha...

    bikin giveaway dong mbak...

    ReplyDelete
  13. mba...aq suka banget dompetnya...makassih buanyakkk ya...jgn bosen ksh aq hadiah hihihi...nanti aq belajar jahit sama mba ya, mesin jahitku blm kupake tuh :(

    ReplyDelete
  14. mba fitria...............dompetnya cantik bangetsssss...........btw for sale gak yach ( xixixiixi ) mupeng.com.....

    ReplyDelete

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...