20.11.10

amigurumi : cup and teddy bear

Setelah sekian lama, akhirnya kembali lagi ke ""CROCHET". Gara-gara adik iparku pengen belajar crochet. Teorinya jadi lupa-lupa ingat. Jadi...belajar lagi sambil ngajarin. Aku membuat sebuah cangkir kopi. Kebetulan seluruh anggota keluargaku sangat menyukai minum kopi, terutama kopi susu. Jangan tanya polanya ya, soalnya ini coba-coba aja. kalau ditanya lagi pasti ga ingat.








Crochet yang kedua adalah amigurumi teddy bear, aku menamainya Mr.Ranu. Sebenarnya Mr. Ranu ini sudah lama selesai badannya, tapi belum punya tangan.



Setelah jadi badannya, pengen bikin bajunya juga. Sudah mencoba bikin bajunya pake crochet juga, tapi berkali-kali dicoba-coba, kok ga jadi-jadi ya. Akhirnya bikin pakai kain aja ah..
Semula ku pikir membuat baju kecil itu pasti gampang banget, ternyata justru lebih sulit, ya itu tadi karena kecilnya, terutama bagian lengan. Hasil akhirnya lengan ga jadi di pasang dan aku tidak menggunakan mesin jahit, semua aku jahit pakai tangan, pakai tusuk tikam jejak. Tepi kain aku jelujur dengan benang jahit merah 4 lapis.




Aku juga membuatkan sebuah topi untuk Mr. Ranu, tapi kelihatannya kekecilan ya..lol.



Satu hal yang sangat aku sukai dari crochet adalah "kalau salah tinggal di tarik ujung benangnya, dan benangnya kembali lurus" kecuali benangnya jadi berserabut alias keriting.. hihi


8 comments:

  1. sama mbak cupnya :)
    tp kl tedynya blm bs..hihihihi :)
    aku punya donat dan candy. mau mbak?

    ReplyDelete
  2. mauuuu.. kirim ke sini ya.. hehe ;)

    ReplyDelete
  3. minta alamatnya mbak.. emailin ke aku ya <3

    ReplyDelete
  4. thx you mama daniel. thx for visiting my blog

    ReplyDelete
  5. salam kenal mbak fitria..
    mbak itu yg tedy pake tusuk apa yah...aku belum bisa bikin yang gituan.
    trus kayaknya itu mungil ya..
    seperti disandarin ke mesin jahit
    terima kasih mbak fitri

    ReplyDelete
  6. salama kenal juga mba titi.
    itu cuma pakai tusuk single crochet aja mba, cuma muter terus menerus.

    ReplyDelete
  7. wah keren mbk.... aku juga hobi bikin amigurumi :D. Salam kenal yaa....

    ReplyDelete

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...