20.11.10

bunga suwek dan bunga buah naga

{big flowers around the house}


Ini tentang tanaman dengan bunga besar yang tumbuh di sekitar rumahku. Ketika banjir besar tahun 2009, tumbuh bunga suwek, aku ga tau namanya dalam bahasa indonesia. Bunga Suwek ini nama dalam bahasa jawa. Seperti orang udik, ngambil foto dan video. soalnya belum pernah melihat bunga sebesar ini. Ternyata di kampung halaman orang tuaku di Madiun, bunga seperti ini banyak sekali. Sampai sekarang aku belum pernah melihat bagaimana bentuk buahnya. Yang jelas bunga ini tumbuhnya langsung dari tanah, kata bapak ada umbinya di dalam tanah.



video



Bunga besar yang lain adalah bunga buah naga. Setelah bertahun-tahun di tanam baru berbunga sekali ini dan cuma satu, padahal cabangnya banyak sekali.









perbandingan besar bunga dengan yang nanam pohon buah naga.. ;D



Ini loh yang namanya buah naga, dalamnya ada yang putih dan merah. sedangkan kulit luarnya ada yang merah dan ada yang kuning. Ingin tau khasiat dan kandungan buah naga, klik di gema medika herbal. Kira-kira tanaman buah naga di rumahku kapan berbuahnya ya..???



6 comments:

  1. buah naga rasane gimana gitu yah mba
    hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, aku belum pernah ngeliat bunga segede itu, mbak...gede banget yaa...

    ReplyDelete
  3. kiki : itulah uniknya rasa dr buah naga ;)

    mba lia: iya, cukup besar dr ukuran bunga pada umumnya mba

    ReplyDelete
  4. info tentang buah naga di SIHAT SELALU - Khasiat Buah Naga

    ReplyDelete
  5. wuuuuuuuuuah tak kusangka bunganya buah naga segitu cantiknyaaa...
    bunga besar itu, bukannya bunga bangkai ya???

    ReplyDelete
  6. iya mba elsa mirip bunga bangkai tp bukan mba

    ReplyDelete

hi,i'm fitria.
Thanks for visiting my blog.
and i love to read your comment.
leave your email if you need some answer ;D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...